Akhirnya 30 Hari Ngeblog Kesampean!

Ohoyyy, tanggal 30 ini kan? Berarti, udah 30 hari non-stop saya update post di darinholic! Ini sesuai dengan goal *wow* pribadi.

Lha iya, btw, sejak tanggal 1 saya udah mendeklarasikan bahwasanya sampai akhir tahun nanti, saya akan update blog tiap hari. Bukan apa-apa sih. Ada beberapa alasan yang mendasari maklumat itu.

First, I’m a lazy person. Ya, saya ini sebetulnya termasuk kalangan mager. Males ngapa-ngapain kalau mood nggak mendukung. Males ini itu. Apalagi kalau menyangkut aktivitas yang dah lama banget nggak dilakuin. Ya kayak nulis dan ngeblog itu misalnya.

Dua, saya kepengen tau gimana efeknya.

Dari google analytics saya jadi tau pergerakan bursa visitor selama hiatus. Memang parah euy. Cuma sebiji dua biji, itupun bounce rate-nya tinggi bener. Nah, mau tau gimana setelah mulai update tanggal 1 sampai sekarang? Naik 500 persen bo! Aih, ngeri-ngeri sedap!

Spammer juga dah minggat satu persatu. Ini yang baru saya tau, ternyata spammer itu ngincer blog-blog berumur yang jarang update atau yang dah nggak keurus. Buktinya, selama sebulan update posting terus, mereka nggak ada satu pun yang menunjukkan batang jempolnya. Padahal awal saya buka dashboard blog, huduuuw, komentar isinya spam, spam dan spam thok!

Tiga, *bling bling* receh men, receeeh haha. Ya, blog darinholic kini saya desain untuk blog monetasi. Meski niche-nya masih meraba-raba, saya bakal terus usahakan ngincer keyword-keyword tertentu. Sebenernya nggak fokus di monetasi juga ding. Ada unsur eksperimental juga. Saya sering mikir, apa blog indo juga bisa menghasilkan duit? Lainnya, progres di darinholic bisa saya jadikan acuan untuk blog-blog matre yang sedang saya bangun.

Pokoknya, jiwa entreprenereudsjai^#@@5+… ship jangan sampai hilang. Semangattttsss!

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer